Pinebook Laptop Rasa MacBook Harga 1 Jutaan

Laptop MacBook dikenal dengan tawaran spesifikasi dan fitur yang amat menarik. Tak heran jika Notebook besutan Apple MackBook ini menjadi salah satu laptop idaman para pekerja mobile maupun desainer. Namun sayangnya harga yang ditawarkan pun terkenal tidaklah murah.

Pinebook, Laptop Rasa MacBook Harga 1 Jutaan

Bagi Anda yang terkendala oleh budget namun sangat ingin memiliki laptop besutan Apple tersebut tidak perlu berkecil hati, kelihatannya laptop berikut bisa jadi alternatif. Laptop ini bernama Pinebook, di mana bentuknya dapat dikatakan mirip laptop MacBook.

Tampilannya pun tidak terlalu jauh berbeda. Dengan mengusung bodi yang tipis, Pinebook hanya memiliki ketebalan 0,24 inci (6,1mm) untuk kriteria tertipis, sementara untuk type yang paling tebal Pinebook memiliki ketebalan bodi sekitar 0,46 inci (1,2cm).

Laptop besutan Pine64 ini juga dapat dikatakan ringan, dengan bobot hanya sekitar 1,2Kg laptop Pinebook dapat dijadikan teman kerja lapangan dan nyaman di bawa ke mana-mana.

Terdiri dari dua varian layar yang dapat dimanfaatkan. Anda dapat memilih salah satunya sesuai kebutuhan yaitu Pinebook ukuran layar 11 inci dan 14 inci.

Untuk harganya varian layar 11 inci dijual seharga 89 USD atau setara dengan Rp. 2 jutaan, sementara untuk varian layar 14 inci dijual dengan harga 99 USD atau setara dengan 1,4 jutaan rupiah.

Soal kinerja dan performa, Anda tidak perlu khawatir. Laptop berbasis Sistem Operasi Linux atau Android ini sudah menggunakan chipset buatan Allwinner A64. Procesoryang ditanam dalamnya adalah ARM Cortex-A53 64 bit quad core dengan kecepatan 1,2GHz dengan GPU Mali-400MP2. RAM yang disediakan juga sangat layak, yakni sebesar 2GB.

Untuk sektor penyimpanan laptop Pinebook dibekali memori sebesar 16GB, yang dapat diupgrade denga kartu memori SD dengan kapasitas yang dapat menamping hingga 256GB.

Laptop PineBook ini juga dibekali kamera dengan resolusi 1,2 megapiksel, yang dilengkapi juga dengan mikrofon, bluetooth dan Wifi.

Sementara di sektor baterai laptop Pinebook dilengkapi dengan baterai berkapasita 1000mAh yang diklaim tahan lama.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Breaking News