Cara Menampilkan File Multimedia Tersembunyi di Android

Salah satu kelebihan sistem operasi Android dari sekian banyak kelebihan lainnya ketimbang sistem operasi lain adalah memberikan kebebasan ke pengguna untuk mengotak-atik tampilan, mengubah beberapa elemen pada sistem, juga meng-install beragam aplikasi Android ke dalam smartphone.

Cara Menampilkan File Multimedia Tersembunyi di Android

Namun demikian Android tetap menjamin privasi penggunanya. Salah satunya adalah dengan memberikan kemampuan untuk menyembunyikan file foto atau video yang dianggap rahasia atau private. Dengan begini, file tersebut tak akan bisa diakses sembarangan oleh orang lain.

Walau disembunyikan, foto dan video tersebut masih ada di dalam smartphone dan dapat diakses. Tak perlu keahlian khusus, dengan mengikuti tips dan trik dari Panduan Gadget ini, Anda bisa melihat foto dan video tersebut.

Anda tidak perlu repot-repot melakukan root pada ponsel Android lebih dahulu. Yang perlu dilakukan hanya dengan mengunduh dan meng-install aplikasi Android QuickPic dari Google Play store ke smartphone Anda.

Setelah di-instal, buka dan jalankan aplikasi seperti biasanya. Jika diperhatikan tampilan QuickPic cukup mirip dengan tampilan galeri foto Android yang sudah terpasang di dalam smartphone.

Jika Anda ingin melihat foto dan video yang disembunyikan, Anda tinggal klik "Menu" di sisi kanan atas layar dan klik "Show Hidden". Jika memang ada foto atau video yang tersembunyi, maka file tersebut akan terlihat langsung.

Mudah bukan? Inilah salah satu manfaat Aplikasi Android QuickPic. Selamat mencoba.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Breaking News