Jutaan Komputer Terancam Tidak Bisa Pakai WhatsApp

Aplikasi pesan instan WhatsApp tidak akan lagi mendukung sistem operasi Windows Phone, OS BlackBerry, Android, dan Apple versi lama pada Januari mendatang. Hal itu membuat jutaan smartphone tidak bisa menggunakannya.

WhatsApp menyampaikan pengumuman itu bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-7 dan kini WhatsApp telah digunakan oleh lebih dari satu miliar pengguna ini.

Jutaan Komputer Terancam Tidak Bisa Pakai WhatsApp

“Kami melihat tujuh tahun ke depan, kami ingin memfokuskan sebagai platform mobile yang sebagian besar orang gunakan. Jadi, kami akan mengakhiri dukungan WhatsApp Messenger pada beberapa platform mobile pada akhir tahun ini,” tulis WhatsApp di blog resminya.


Sistem operasi yang tidak lagi didukung WhatsApp yaitu Android 2.1 dan 2.2, Windows Phone 7, iPhone 3GS/iOS 6, Nokia Symbian S40 dan S60. Untuk Blackberry, WhatsApp tidak lagi mendukung seluruh platform BlackBerry.

“Ini adalah keputusan sulit bagi kita. Tapi ini adalah satu-satunya untuk memberikan cara yang lebih baik bagi seseorang untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga dan orang-orang dengan menggunakan WhatsApp,” tulisnya lagi seperti dilansir Daily Star.

Pada 2009, WhatsApp pertama kali hadir pada toko aplikasi Apple Store dan menantang dominasi BlackBerry dan Nokia. Pelan tapi pasti, pamor WhatsApp terus meningkat seiring menggeliatnya penjualan smartphone berbasis Android dan iPhone.

WhatsApp pun mengusulkan para pengguna yang masuk dalam kriteria “pemutusan” dukungan untuk memperbarui smartphone mereka dan beralih ke Android, iPhone atau Windows Phone terbaru sebelum akhir 2016.

Sayangnya, perusahaan tidak memberikan tanggal kepastian kapan “pemutusan” dukungan tersebut. Sebelum 1 Januari mendatang, pengguna WhatsApp butuh memperbarui smartphone mereka. []

Src: infokomputer.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Breaking News