Cara Mengetahui Nomor IMEI Apple dan Android

Jika ingin membeli baru pastikan gadget pilihan Anda adalah asli. Pastinya Anda tidak ingin memiliki gadget palsu bukan? Ya setiap orang pasti ingi memiliki gadget yang masih asli, namun tidak semua orang dapat mengetahui nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity) yang terdapat di ponsel.

Tak dapat dipungkiri saat ini banyak beredar ponsel palsu di pasaran. Sebaiknya cek lebih dahulu nomor IMEI handphone sebelum membelinya.

Cara Mengetahui Nomor IMEI Apple dan Android

Bagi pengguna Android dapat memeriksa nomor IMEI dengan cara menekan *#06#, selanjutnya nomor IMEI handphone akan muncul, catat nomor tersebut kemudian silakan masuk ke menu setting, pilih about device,  kemudian klik status. Akan keluar Nomor IMEI kemudian silakan cocokkan kedua kode IMEI tersebut.

Selain itu nomor IMEI Anda dapat diketahui dengan mecocokkan nomor IMEI yang Anda catat tadi dengan nomor IMEI yang terdapat pada perangkat smartphone tepatnya di bagian baterai.  Anda juga menemukan nomor IMEI di bagian kotak smartphone. Jika sudah menemukan silakan samakan dengan IMEI yang diperoleh tadi. Jika sama berarti handphone Anda asli.

Bagi pengguna Apple nomor IMEI dapat dilacak dengan cara menekan *#06#, kemudian catat nomor IMEI yang Anda terima. Selanjutnya nomor tersebut dapat dicocokkan dengan nomor IMEI yang terdapat di perangkat handphone.

Selanjutnya cocokkan dengan nomor tersebut dengan nomor IMEI dari smartphone Anda. Caranya yaitu; masuk ke menu setting, pilih general kemudian cocokkan nomor IMEI Anda.

Selain itu untuk mengetahui nomor IMEI Apple dan Android dapat dilakukan dengan menyamakan nomor IMEI yang dicatat tadi dengan nomor IMEI yang terdapat di belakang handphone atau kotak handphone.

Lihat juga Jutaan Komputer Terancam tidak dapat menggunakan WhatsAPP

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Breaking News