Harga dan spesifikasi Nokia 6 Smartphone Android

Nokia 6 smartphone Android terbaru yang diusung HMD Global resmi dipublikasikan tapi sayangnya smartphone ini masih dipasarkan di negara Cina hingga saat ini.

Harga dan spesifikasi Nokia 6 Smartphone Android

Perusahaan asal Finlandia ini sejatinya didirikan oleh bekas pegawai Nokia dan Microsoft yang diberi nama HMD Global ini menghadirkan smartphone Android terbarunya dan bekerjasama dalam masalah produksi dengan Foxxcon.

Nokia yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar setianya untuk kembali ke tengah-tengah pasar smartphone akhirnya hadir kembali secara resmi sebagai produsen smartphone di bawah naungan perusahaan HMD Global di mana mereka mendapatkan hak lisensi merk Nokia pada akhir 2016.

Mereka memang mentargetkan negara ini sebagai pasar ponsel yang paling gemuk sedunia di mana ada 552 juta pengguna smartphone di Cina pada tahun 2016 dan diperkirakan akan mencapai 593 juta pada tahun 2017. 

Nokia 6 memiliki bodi aluminium unibodi dengan kualitas premium dan memiliki layar berukuran 5.5 inci beresolusi FULL HD serta pelindung layar Gorilla Glass. Untuk CPU, Nokia 6 tergolong menggunakan otak ‘entry level’ di mana masih menggunakan Snapdragon 430 yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. 

Untuk sektor audio, Nokia 6 dibekali dual amplifier yang mampu menghasilkan suara 6db dan dilengkapi teknologi Dolby Atmos menjadikan ponsel ini cukup mumpuni dalam hal audio. 

Memang bicara CPU, Nokia 6 agak mengecewakan, namun bagusnya bicara RAM dan kapasitas penyimpanan, HMD Global tidak tanggung-tanggung dengan menyertakan RAM 4GB serta internal storage sebesar 64GB, dan OS Android terbaru versi 7.0 Nougat. 

Sepertinya pada Nokia 6, mereka lebih menekankan ‘fungsionalitas’ smartphone secara umum, melihat kebutuhan masyarakat secara mayoritas lebih membutuhkan dukungan multitasking serta kapasitas penyimpanan yang luas, dan bukan CPU atau prosesor yang ngebut, yang pada prakteknya memang lebih banyak dibutuhkan oleh aplikasi game 3D yang berat atau aplikasi grafis yang mumpuni. 

Padahal kebanyakan orang lebih banyak menggunakan smartphone untuk fungsi messaging, browsing, aplikasi social media yang memang tidak terlalu membutuhkan CPU kelas atas. Bicara fotografi, Nokia 6 masih tergolong lumayan di mana kamera belakang Nokia 6 memiliki sensor 16MP dengan phase detection auto focus dan kamera depan 8Mp untuk berselfie ria. 

Sedangkan bukaan/aperture lensa adalah sebesar f/2.0 dan UI kamera eksklusif yang dilengkapi pendeteksi adegan otomatis membuat mudah untuk mengambil gambar yang berkualitas. 

Dalam memasarkan produk ini, HMD Global bekerja sama secara eksklusif dengan JD.com sebagai e-commerce terkemuka di negaranya. 

Nokia 6 smartphone Android nantinya akan dipasarkan pada awal 2017 ini dengan harga 1699 CNY atau sekitar 246 USD dan dirupiahkan sekitar 3.2 jutaan. Pertanyaannya, setelah akhirnya Nokia kembali lagi menghadirkan smartphone di pasar Indonesia, apakah Anda akan membelinya?

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Breaking News