ProtectPax Cairan ajaib yang bikin layar iPhone sekuat baja

ProtectPax adalah cairan padat layaknya lem ini diklaim bisa bikin layar iPhone sekuat baja dan tahan banting. Olehskan layar iPhone dengan cairan ini maka Anda tidak perlu lagi menggunakan screen protector atau lapisan antigores apapun.

ProtectPax Cairan ajaib yang bikin layar iPhone sekuat baja

Cairan khusus yang disebut ProtexPax ini diciptakan oleh sebuah startup asal Jerman yang merupakan teknologi pelindung layar canggih khusus untuk iPhone ini diklaim memiliki begitu kuat dan tahan lama daripada antigores biasa yang beredar di pasaran.

Pendiri ProtexPax, Anthony Filipiak, mengungkapakan bahwa cairan besutannya dibuat dari material titanium dioxide nanoparticles.

"Material ini adalah material nanotechnology yang sebetulnya dirancang untuk digunakan pada industri penerbangan. Jika dioleskan di layar iPhone, layar akan sekuat baja dan tahan terhadap goresan apapun," tutur Filipiak menjelaskan.

Namun sayangnya cairan ini belum dijual di pasaran. Saat ini ProtexPax masih mencari dukungan dana melalui laman IndieGogo supaya realisasi penjualan produk ini dapat diwujudkan. Hingga kini, kurang lebih sudah 1.859 pendukung telah menyumbang dana untuk ProtexPax.

enariknya ternyata cairan pelindung layar perangkat elektronik seperti ProtexPax ini bukan yang pertama dibuat. Sekitar tahun 2013 lalu, sudah ada cairan teknologi NANO lainnya yang dirancang khusus untuk melindungi screen perangkat gadget.

Berbeda dengan ProtexPax yang dirancang khusus untuk iPhone, cairan yang diberi nama Kristall ini dibuat untuk tiga jenis perangkat; smartphone, tablet dan laptop.

Cairan Kristall Liquid Screen Protector sendiri adalah NANO Technology yang dikembangkan di Jepang. Namun, teknologi NANO yang diusung Kristall sebelumnya dipakai untuk benda anti peluru layaknya kevlar di Amerika Serikat.

Kristall sendiri dapat bertahan hingga level 9 Hardness yang membuatnya mengantongi Sertifikasi SGS Taiwan. Angka ini menempati posisi di atas Corning Glass. Sementara Cairan Kristall yang ada saat ini hanya dapat berfungsi dengan baik dan maksimal jika digunakan pada kaca.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Breaking News