Begini Cara Ganti Password WiFi IndiHome Dengan PC terbaru 2020

Sampai saat ini merek dan model router ZTE F609 menjadi yang paling umum digunakan oleh pelanggan IndiHome Fiber di Indonesia, termasuk kamu.


Kali ini saya akan informasikan cara ganti password WiFi IndiHome di laptop atau PC Windows dan juga HP Android kamu dengan mudah.

Penasaran bagaimana cara mengganti password WiFi IndiHome, kan? Ikuti aja langsung di sini ya:


1. Cara Ganti Password WiFi IndiHome di Laptop atau PC

Tidak masalah apapun merek laptop atau PC yang kamu gunakan, pasalnya kamu tetap bisa mengubah password WiFi IndoHome yang digunakan. 


Langkah 1 - Hubungkan Laptop dengan Jaringan WiFi

Hubungkan laptop dengan jaringan WiFi IndiHome yang hendak kamu ganti password-nya. Masukkan password WiFi lama yang kamu pakai untuk terhubung.

Kamu juga tetap bisa mengganti password WiFi meskipun terhubung melalui kabel LAN yang penting kamu terhubung langsung ke router yang bersangkutan.


Langkah 2 - Buka Alamat http://192.168.1.1/

Buka aplikasi browser yang ada di PC atau laptop kamu, misalnya Google Chrome, lalu ketikkan alamat http://192.168.1.1/ pada address bar dan tekan Enter.

Jika sudah kamu akan diminta memasukkan username dan password dari akun user internet kamu.

Kalau kamu belum pernah mengaksesnya sama sekali dan mengganti akun user-nya, maka kamu tinggal isi dengan format sebagai berikut:


Pastikan kamu memasukkan username dan password menggunakan huruf kecil semua. Jika alamat di atas tidak bisa diakses, kamu juga bisa menggunakan http://192.168.1.254/ atau http://192.168.0.1/.


Langkah 3 - Pergi ke Halaman Network

Setelah kamu berhasil login, kamu tinggal pergi ke menu pengaturan yang umumnya berada di sebelah kiri.

Selanjutnya kamu tinggal pilih menu Network.


Langkah 4 - Ganti Password

Saat berada di menu Network, pastikan kamu memilih menu WLAN dan selanjutnya silakan kamu memilih sub-menu Security.

Lihat sebelah kanan dan kamu akan melihat beberapa kolom menu. Untuk cara ganti password WiFi IndiHome ZTE, kamu cukup fokus pada kolom WPA Passphrase.

Ketikkan password WiFi baru pada kolom WPA Passphrase dan kemudian pilih Submit untuk berganti password. Tunggu beberapa saat hingga proses cara mengganti password WiFi IndiHome Fiber selesai.

Note:

Jika kamu juga hendak mengganti nama WiFi, silakan pergi ke menu SSID Settings dan ganti nama WiFi IndiHome baru kamu pada kolom SSID Name > Submit.

 

dari berbagai sumber

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Breaking News