Xiaomi Mi 7 dan Mi 7 Plus Fitur Harga dan Spesifikasi

Dikabarkan Xiaomi telah menyiapkan seri Hp terbarunya yaitu Xiaomi Mi 7 dan Xiaomi Mi 7 Plus. Hp Xiaomi yang satu ini akan menjadi Hp terbaru di kelas flagship. Ini bisa terlihat dari ketagori ‘Mi’ yang diusung Hp ini.

Xiaomi Mi 7 dan Mi 7 Plus Fitur Harga dan Spesifikasi

Xiaomi Mi 7 dan Mi 7 Plus ini mengusung spesifikasi yang lebih baru dan membawa tampilan yang sangat menawan dengan bahan body full metal diseluruh bodynya.

Teknologi layar yang digunakan yaitu OLED dengan aspect ratio 18 : 9. Layar ini juga akan mengusung desain full display dan bezel-less.

Smartphone tersebut digadang-gadang bakal mengusung layar 5.7 inchi yang nyaman dioperasikan untuk video dan gaming.

Didukung dengan teknologi IPS LCD yang memberikan ketajaman dan kejernihan warna, serta didukung dengan Corning Gorilla Glass 5 sebagai pelindung layar dari goresan dan benturan.

Layar 5.7 inchi Xiaomi Mi 7

Selain itu Hp flagship terbaru dari Xiaomi ini juga akan dilengkapi dengan dual camera pada bagian bodi belakangnya. Untuk sisi depan Xiaomi memiliki kamera 16 MP, sedangkan untuk kamera belakang Xiaomi memiliki kamera utama Dual 16 MP + 16 MP dilengkapi dengan flashlight.

Xiaomi Mi 7 Ponsel Flagship

Selain itu Xiaomi juga akan membawa teknologi 3D face recognition pada Hp flagship terbarunya ini.

Xiaomi Mi 7 Bakal Ikuti Vivo Apex?

Lewat smartphone konsep bernama Apex, Vivo menjadi pabrikan gadget pertama di dunia yang menerapkan fitur under-display fingerprint scanner, di mana pemindai sidik jari ditanamkan di layar. Walhasil, Apex tak perlu menyediakan tempat khusus untuk pemindai sidik jari seperti di punggung. Penggunanya cukuo menyentuh bagian layar ponsel tersebut untuk melakukan input sidik jari. Xiaomi pun agaknya tak mau ketinggalan.

Belakangan beredar kabar bahwa calon flagship pabrikan asal China itu, Mi 7, bakal turut dibekali dengan under-display fingerprint scanner. Indikasi tersebut diungkapkan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, ketika menanggapi seorang pengguna forum Weibo yang bercanda bahwa Mi 7 mungkin bakal memiliki pemindai sidik jari di layar.

Lei Jun dengan tegas menjawab bahwa Mi 7 memang akan memiliki fitur tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Jumat (6/4/2018). Berdasarkan rumor sebelumnya, Xiaomi bakal merilis dua flagship baru, yakni Mi 7 dan Mi 7 Plus.

Spesifikasi keduanya antara lain mencakup chip Snapdragon 845, dual-camera 16 megapiksel, facial recognition, dan baterai 3.400 mAh dengan wireless charging. Bocoran firmware dari Mi 7 Plus (dengan kodenama Ursa) mengindikasikan bahw aperangkat tersebut bakal memiliki under-display fingerprint scanner.

Boleh jadi, fitur ini hanya akan hadir di Mi 7 Plus dan absen dari Mi 7. Benarkah demikian? Jawabannya mungkin akan bisa diketahui saat peluncuran Xiaomi Mi 7 dan Mi 7 Plus yang diprediksi bakal digelar pada Juni mendatang.

Lihat juga XIAOMI REDMI 4A RESMI DIBUAT DI INDONESIA

Xiaomi Mi 7 dan Mi 7 Plus Dirilis Akhir Mei 2018

Berbagai rumor yang beredar mengklaim bahwa perusahaan kemungkinan akan memperkenalkan smartphone tersebut pada paruh pertama 2018.

Kendati begitu, ada juga rumor yang mengklaim, tanggal peluncurannya dilakukan pada kuartal ketiga 2018.

Namun yang paling baru, disebutkan kalau penerus Mi 6 akan dirilis pada Mei 2018. Meski belum dirilis, smartphone ini digadang-gadang akan jadi rival dari Honor 10 dan OnePlus 6.

Berdasarkan bocoran poster yang beredar, Mi 7 akan dirilis pada 23 Mei 2018. Namun karena kualitas poster yang tidak begitu baik, waktu yang tertulis di sana diragukan akan menjadi tanggal kelahiran Mi 7.

Oleh karena itu, sampai saat ini belum ada informasi resmi tentang tanggal peluncuran flagship smartphone teranyar Xiaomi.

Pada awalnya banyak yang mengira Hp flagship terbaru  ini akan resmi diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Acara ini akan digelar sekitar Februari 2018. Namun seperti dilansir dari GSMArena, ada sumber yang mengatakan Xiaomi belum akan memperkenalkan Mi 7 pada ajang  MWC 2018.

Smartphone ini mempunyai mesin tangguh yaitu OS Android v 7.0 Nougat denganfitur dan aplikasi terbaru menggunakan Chipset Snapdragon 835 kinerja yang smoth dan anti lelet.

Spesifikasi lain yang rumornya sudah terendus adalah kapasitas RAM 8 GB yang menawarakan kelancaran pada kinerja pada saat dijalankan bersamaan.

Lihat juga XIAOMI REDMI 4A, SMARTPHONE HARGA DI BAWAH 2 JUTA

Serta fitur fast charging untuk kapasitas baterai 5000 mAh, yang pastinya mampu bertahan lama untuk streaming, video dan gaming.

Untuk harganya, Hp flagship terbaru  ini akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibadingkan seri Xiaomi flagship sebelumnya. Seperti diketahui, pada 2017 Xiaomi merilis Hp flagship tipe Xiaomi Mi 6. Saat peluncurannya, Hp itu dibanderol seharga berkisar Rp 4,8 – 5,8 juta.

Nah, rencananya Mi 7 akan dijual dengan harga sekitar Rp 6,3 juta. Harga ini terbilang cukup mahal juga. Ini agak melenceng dari kebiasaan Xiaomi yang selalu menghadirkan Hp dengan harga yang terjangkau.

Selain kehadiran Mi 7, ada juga rumor yang beredar bahwa berbarengan dengan dirilisnya Hp flagship itu, juga akan diperkenalkan tipe kembarannya yaitu Xiaomi Mi 7+. Perbedaanya, Xiaomi Mi 7 Plus akan mengusung layar lebih luas, yaitu berukuran 6.01 inci. Sedangkan kelengkapan dan kekuatan fiturnya diprediksi akan mirip atau tidak berbeda jauh dengan Xiaomi Mi 7.

Berikut adalah sejumlah bocoran spesifikasi Mi 7 sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Jumat (4/5/2018).

Bakal Punya Notch

Xiaomi Mi 7 dikabarkan memiliki codename Dipper. Menurut firmware yang terungkap, perangkat ini bakal punya notch di latas ayar seperti pada iPhone X.

Berdasarkan foto bocoran panel depan yang beredar, Mi 7 terkonfirmasi akan memiliki notch. Selain itu, layar OLED-nya menunjukkan bakal Mi 7 akan didukung Always-On Display.

Belum ada ukuran tepat dari Xiaomi Mi 7, tapi berdasarkan beberapa rumor, Mi 7 kemungkinan punya layar 6 inci. Ada juga yang menyebut Mi 7 hadir dengan layar OLED 5,6 inci dan Mi 7 Plus punya layar seluas 6,01 inci.

Notch ini kemungkinan akan menampilkan kamera infrared yang mendukung fitur pengenalan wajah 3D. Sayangnya perusahaan disebut-sebut mengalami masalah dengan teknologi ini.

Chipset, RAM, dan Baterai

Xiaomi Mi 7 disebut-sebut bakal ditopang dengan prosesor Snapdragon 845. Kemungkinan smartphone ini didukung RAM 6GB dan opsi ruang penyimpanan internal 64GB dan 128GB.

Perusahaan Tiongkok tersebut sebelumnya telah memperkenalkan wireless charging pada flagship smartphone Mi MIX 2S. Jadi, kemungkinan Mi 7 juga akan didukung fitur serupa.

Baterai Mi 7 dilaporkan berkapasitas 3.350mAh. Untuk mendukung fotografi, tersemat kamera 16MP di bodi belakangnya.


Lihat juga REVIEW SAMSUNG GALAXY J7 PRIME INDONESIA


Lebih baru Lebih lama

Breaking News