4 Aplikasi Google Android dan iOS ini Tidak Dapat Digunakan Lagi Jika Tidak segera di-Update

Google memberikan warning untuk segera melakukan update aplikasi Google ke versi terbaru karena versi lama tidak akan berfungsi lagi dalam beberapa bulan ke depan.

Bagi pengguna yang menjalankan versi Google Drive, Google Docs, Google Spreadsheet, dan Google Slides diharuskan melakukan update aplikasi Google ke versi yang lebih baru untuk tetap dapat menggunakan aplikasi.

Aplikasi Google Android dan iOS

Sebagaimana diketahui aplikasi-aplikasi seperti Google Drive dan sesama aplikasi G Suite, Google Docs, Google Spreadsheet, dan Google Slides, saat ini sangat populer dan digunakan oleh jutaan orang di berbagai platform termasuk Android dan iOS setiap harinya, baik di rumah maupun di tempat-tempat kerja.

Meski aplikasi-aplikasi ini sangat populer namun tidak semua pengguna melakukan update aplikasi Google tersebut dan menjalankan versi terbaru. Biasanya hal ini tidak akan menjadi masalah kecuali Google menonaktifkan aplikasi versi lama.

Update Aplikasi Google ke versi terbaru yang perlu dilakukan

Versi Google Drive, Google Docs, Google Spreadsheet, dan Google Slides untuk Android dan iOS akan ditutup pada April 3, 2017:

Aplikasi versi Android:

  • Google Drive untuk Android (sebelum versi 2.4.311)
  • Google Docs untuk Android (sebelum versi 1.6.292)
  • Google Sheets untuk Android (sebelum versi 1.6.292)
  • Google Slides untuk Android (sebelum versi 1.6.292)

Aplikasi versi iOS:

  • Google Drive untuk iOS (sebelum versi 4.16)
  • Google Docs untuk iOS (sebelum versi 1.2016.12204)
  • Google Sheets untuk iOS (sebelum versi 1.2016.12208)
  • Google Slides untuk iOS (sebelum versi 1.2016.12203)

Untuk persiapan shutdown, Google mulai mendorong pengguna yang menjalankan versi ini segera-melakukan update aplikasi Google dari versi lama ke versi terbaru terhitung tanggal 1 Maret 2017.

Tidak bisa melakukan Update Aplikasi Google?

Beberapa pengguna akan gagal untuk dapat tetap up-to-date dengan aplikasi Google versi terbaru. Mungkin hal ini disebabkan keterbatasan hardware karena masih menggunakan perangkat lama atau keluaran lama. Dan biasanya pengguna hanya dapat melakukan update aplikasi Google ke versi terbaru hanya apa bila diminta. Yang terakhir ini mungkin tidak punya banyak pilihan.

Sebagai catatan bahwa shutdown aplikasi versi lama ini tidak akan mempengaruhi penggunaan versi web dan aplikasi versi desktop. Untuk ke dua versi ini aplikasi akan terus berfungsi seperti biasa.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Breaking News